Saturday, May 15, 2010

CEKIDOT, free weekly bulletin

bulletin cekidot
Jarang update?
Yup betul. bulan ini memang jarang update. Bahkan memulai menulis di blog ini terkadang bingung dari mana. Menulis tentang perasaan, nanti ujung-ujungnya disangka curhatan pribadi. Problem kedua tiap kali mau menulis kok selalu ketertarikan jari ini ke tema-tema fashion, nanti ujung-ujungnya google menyangka trimatra itu blog fashion, Jadi yah gitu, akhirnya jarang update.

Awal review...
Jika anda lagi di jogja terus mampir ke warnet, cafe, resto, gallery, mall atau distro dan tempat-tempat nongkrong di yogyakarta jangan lupa ambil Bulletin Cekidot yang biasanya di taruh di etalase depan. Cekidot ntuh apaan yah? Klo wong jogja pasti dah pada tau apa itu cekidot. bagi yang belum tahu...aduuh kasian buangeett...kemana aja dikau gerangan selama inii....???

Cekidot Itu merupakan Free Weekly Bulletin yang megupas tuntas tentang semua kegiatan Anak Muda di kota Yogya. Saat anda datang ke jogja, sebelum kemana-mana...ambil dulu bulletin cekidot (gratis kok) agar kamuh punya informasi komplit tentang kota yogyakarta dengan tampilan yang bener2 cool abis...

Kembali ke CEKIDOT....berasal dari kata "CHECK THIS OUT" (cek it dot) adalah majalah gratis yang membahas tentang semua kreatifitas anak muda jogja mulai dari komunitasnya..event-evennya...pokoknya semua hal yang berbau kreativitas anak muda lah...mo diadain di kampus..gedung bertingkat..bahkan di gedung pemerintahan..selama itu menggarap dan berhubungan dengan anak muda..CEKIDOT tanpa ragu dan malu pasti akan membabatnya. Karena di cetak mingguan maka liputan cekidot selalu fres dan uptodate mereview detak jantung kehidupan anak muda jogja.

oiyah, kalo mo ngadain event..bisa kok minta di liput ma cekidot..tinggal pm aja atau kirim email ke reporternya [ jeng_ama@yahoo.com ]
VISIT WEBSITE CEKIDOT: http://www.cekidotfree.com

Sunday, May 2, 2010

Kegiatan Pecinta Alam

pecinta alam
Kegiatan Pecinta Alam termasuk dalam kegiatan yang mempunyai resiko tinggi (high risk activity) dan kegiatan lebih banyak dilakukan di alam bebas (outdoor activity). Sebagian besar kelompok Pecinta Alam memiliki kegiatan pokok dalam bidang kegiatan alam bebas seperti pendakian gunung, pemanjatan tebing, penelusuran gua, jelajah hutan, penelusuran sungai, penyusuran pantai, dan arung jeram.

Kegiatan-kegiatan tersebut perlu didukung dengan pengetahuan dan kegiatan penunjang seperti pengetahuan tentang orientasi medan (navigasi), pengetahuan survival, ketrampilan tali-temali, pengepakan peralatan, penguasaan PPPK, dan pengetahuan sekaligus ketrampilan mengenai SAR. Kegiatan penunjang tersebut akan banyak membantu dan diperlukan untuk menghindari atau mengurangi resiko yang sangat mungkin terjadi.

Disamping itu Pecinta Alam masih perlu didukung dengan pengetahuan dan kegiatan dalam bidang lingkungan hidup seperti konservasi alam, penghijaun, bersih lingkungan, dan sebagainya. Juga kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti bakti sosial, penelitian sosial, penyuluhan, dan sebagainya. Terakhir adalah kegiatan yang bersifat organisatoris seperti manajemen organisasi, regenerasi keanggotaan, kaderisasi anggota, pengembangan SDM bagi anggota, dan seterusnya.

Artikel wisata alam dan petualangan